Tips merawat burung kacer yang baik

Tips merawat burung kacer yang baik


Selamat datang kembali di blog blusowo.blogspot.com ini, pada kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagaimana merawat burung kacer dengan baik, setelah sebelumnya saya memposting artikel tentang Ciri-ciri burung kacer sekarang saya akan memberikan cara untuk merawatnya. Dalam merawat burung kacer sebenarnya gampang-gampang sulit karena membutuhkan ketelatenan dalam melakukannya namun kita akan terbiasa apabila sering dilakukan. Dalam memelihara burung kacer, melakukan perawatan adalah hal yang penting untuk menjaga supaya staminanya terjaga, mentalnya kuat, selalu berkicau dan sebagainya. Dalam melakukan perawatan burung kacer ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan seperti proses penjemuran, proses pemandian, proses pemberian makan, proses perawatan saat mabung dan sebagainya, untuk detailnya bisa dilihat dibawah ini.

Untuk melakukan proses merawat burung kacer, kalian bisa membaca tips dibawah ini.
  1. Proses Penjemuran.

  2. Dalam proses penjemuran ini harus dilakukan setiap hari agar burung kacer bisa terus fit dan nafasnya panjang. Waktu penjemurannya bisa dilakukan pada pagi antara jam 8 sampai 10 pagi ketika matahari masih cerah, ketika dalam proses penjemuran keluarkan semua isi didalam kandang seperti makanan dan minuman. Setelah selesai dijemur taruh ditempat yang teduh lalu berikan makanan dan minumannya lagi.
  3. Proses Pemandian.

  4. Dalam proses pemandian ini dilakukan agar burung kacer terlihat selalu segar dan juga agar emosinya bisa stabil, jadi untuk pemandiannya bisa dilakukan satu kali sehari dan setelah selesai dimandikan harap diangin-anginkan agar bulunya cepat kering.
  5. Proses pemberian Makan.

  6. Burung kacer bisa diberikan makanan seperti buah-buahan, jangkrik, kroto, cacing, ulat bulu dan yang lainnya. Untuk buahnya biasanya kacer menyukai pepaya, pisang, apel dan sebagainya. Untuk jangkrik biasanya diberikan agar power suaranya tinggi.
  7. Proses perawatan saat Mabung.

  8. Disaat burung kacer sedang mabung harap melakukan hal-hal sebagai berikut.
    a. Jangan dimandikan.
    b. Kandang harus dikerodong dengan rapat.
    c. Bersihkan kandang 2 sampai 3 hari sekali.
    d. Saat sedang mabung bisa dilakukan memaster kacer.
Demikianlah beberapa tips merawat burung kacer, semoga dengan artikel ini kalian bisa mempunyai bayangan bagaimana melakukan perawatan burung kacer, saya mohon maaf apabila ada kata yang salah, sekian dan terima kasih.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment