Beberapa jenis sisik ayam bangkok berkualitas


Sisik ayam merupakan salah satu penilaian ayam bangkok yang bagus, untuk itu disini saya akan mencoba menjelaskan beberapa jenis dan ciri sisik ayam. Dari sisik ayam itu lah bisa diketahui bagaimana model pukulan ayam tersebut, tetapi kalian harus jeli dalam memilih sisik ayam karena bila kalian belum tahu betul bagaimana jenis dan ciri sisik ayam nanti kalian bisa saja ditipu. Adapun jenis sisik ayam itu bisa dibaca dibawah ini.

jenis sisik ayam bangkok
  1. Sisik ayam batu rantai
  2. Sisik ini sering disebut juga sisik buaya dibeberapa daerah, ciri dari sisik batu rantai ini bisa dilihat ditelapakan kaki yang pada bagian itu sisiknya seperti rantai yaang berderet kebelakang. Keunggulan dari sisik ini mempunyai pukulan yang panas.
  3. Sisik ayam keleng
  4. Dalam memilih sisik keleng pilihlah sisik yang pecah di jari nomor dua pada tengah jari. keistimewaan sisik ini pukulannya yang gede.
  5. Sisik ayam nogo temurun
  6. Sisik ini bisa dilihat pada bagian belakang kaki ayam yang menghadap kebawah, keunggulan dari sisik ini adalah apabila dipukul dia akan membalas dengan pukulan yang lebih sakit.
  7. Sisik ayam batu lapak
  8. Untuk ayam ini mempunyai sisik ditelapak kakinya, tapi sisik ini jarang sekali ditemui. Menurut cerita sisik ayam ini mempunyai keistimewaan yaitu apabila ayam ini ngelangkahin lawannya akan langsung lemas.
  9. Sisik ayam selip sebelah 
  10. Ciri sisik ini ialah ada sisik yang terselip pada kakinya. biasanya model seperti ini akan melukai matanya.
  11. Sisik ayam keleng dua satu
  12. Cirinya terdapat satu keleng dikaki kiri dan juga terdapat dua kelng di kaki kanannya atau terbalik.
  13. Sisik ayam pukul mati
  14. Model ini sebenarnya susah dicari, tapi cirinya sebagai berikut Dijari kakinya terdapat sisik yang pecah, saat bertarung biasanya ayam ini mengandalkan pukulan jalunya.
  15. Sisik ayam selip sejajar dengan dengan jalu kanan kiri
  16. Sisik ini mempunyai keunggulan pada jalunya, jadi usahakan jangan diadu sampai jalunya benar-benar panjang. 
Mungkin cuma itu sedikit jenis sisik ayam aduan, sebenarnya masih ada lagi jenis sisik pada ayam, tetapi saya hanya bisa menjelaskan sebagian, mungkin akan saya beritahu sisanya dilain waktu. dan sebelum itu jangan lupa untuk mampir di blog http://ciriayam.blogspot.com ini lagi, sekian dan terima kasih.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment