Program latihan pembentukan otot pada ayam bangkok

melatih otot ayam bangkok

Ayam bangkok memang menjadi trend diantara kalangan penggemar ayam karena terkenal mempunyai kualitas bertarung yang baik saat diadu, ayam aduan sendiri mempunyai banyak jenis, mulai dari saigon, burma, thailand, shamo, dan masih banyak lagi, dan dari berbagai jenis itu mempunyai kualitas bertarung yang berbeda-beda.

Kualitas bertarung ayam itu sebenarnya bukan tergantung dari jenis apa ayam itu, tetapi dari bagaimana itu ayam itu diberikan perawatan dan latihan yang benar, salah satu latihan yang harus dilakukan agar ayam bisa bertarung dengan baik adalah latihan pembentukan otot, untuk cara pelatihannya bisa dilakukan dengan cara berikut ini.
  1. Agar kuda-kuda ayam dan otot sayapnya menjadi kuat bisa dilakukan dengan cara memasukkan ayam kedalam kandang kemudian digantung dengan ketinggian sekitar satu meter saja, selagi digantung putarlah kandang itu perlahan. latihan ini bisa dilakukan setiap hari sekitar 3 sampai 5 jam.
  2. Pada saat ayam tidur dimalam hari usahakan ayam itu tidur pada tenggeran tali seperti tali timba atau tali tambang, yang penting lentur supaya ayam itu bisa mencengkeram erat tali itu agar bisa melatih keseimbangan tidak terjatuh.
  3. Taruh ayam disore hari dalam geber yang mempunyai tinggi 70 sampai 80 cm, dengan diameter 1 meter saja, cara ini dilakukan agar ayam bisa mencoba melompat keluar dan itu baik untuk melatih otot kaki. Dengan cara ini pasti ayam akan sering melompat.
Itulah beberapa cara melatih pembentukan otot pada ayam aduan, semoga bermanfaat untuk kalian semua. dan saya berterima kasih karena kalian sudah berkunjung di blog blusowo.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment